Belajar Perspektif Satu Titik Lenyap Dalam Fotografi


Karena fotografi juga merupakan bagian dari seni, maka komposisi satu titik lenyap tersebut, juga bisa diterapkan dalam bidang foto atau objek keseluruhan yang kita ambil dalam foto.
Dengan adanya titik hilang dalam foto yang kita ambil, maka ketika orang melihat foto tersebut biasanya secara otomatis matanya akan mengikuti garis yang ada dan menuju ke titik ujung garis.
Secara umum titik lenyap ini seringkali bisa kita temukan saat memotret objek foto berupa jembatan, jalan, lorong, atau terowongan. Namun tentu tak terbatas seperti itu saja, belajarlah melatih mata anda untuk melihat perspektif titik lenyap di sekeliling anda.
Terkadang ketika kita memotret, memang seringkali tidak memikirkan bagaimana komposisi dalam bidang yang kita potret, namun dengan belajar mengenai komposisi foto, kita jadi lebih mudah untuk menentukan angle atau sudut pemotretan yang baik.
Salah satu pembelajaran adalah dengan memanfaatkan perspektif satu titik lenyap tadi, ketika anda menemukan objek foto yang memungkinkan mendapat perspektif seperti itu, pikirkanlah dari sudut mana atau angle yang mana, sehingga bisa menampilkan perpektif satu titik lenyap secara nyata dan tampak indah atau dramatis.
Dengan terlatih mencari sudut yang tepat, saat mempelajari komposisi yang lain tentu akan jadi lebih mudah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Foto Siluet Yang Keren

Kekeliruan Pengaturan Yang Dipilih Fotografer Saat Memotret Landscape