Teknik Dasar Fotografi Untuk Kamera Dan Lensa


1. Kamera Megapiksel Besar, Baguskah?
Perang megapiksel kamera semakin hari semakin menjadi. Anda akan menemukan begitu banyak kamera dengan tingkat resolusi megapiksel begitu besar, tapi apakah itu hal yang bagus? Lihat pembahasannya di sini.
2. 8 Keistimewaan Yang Dimiliki Lensa Kit
Tahukah Anda bahwa lensa yang paling banyak dimiliki orang umumnya adalah lensa kit? Ternyata lensa yang sering dipandang remeh ini memiliki begitu banyak keunggulan dibalik kesederhanaannya. Mari simak di sini keistimewaan dari lensa kit yang Anda miliki.
3. Mengenal Jenis Dan Fungsi Lensa Dalam Fotografi
Lensa yang digunakan dalam memotret ada begitu banyak. Jangan sampai Anda salah dalam memilih atau bahkan menggunakannya. Simak di sini apa saja jenis dan fungsi lensa yang biasa digunakan dalam fotografi.
4. Apa Itu Pengaturan White Balance Kamera Atau Smartphone
White balance juga merupakan salah satu unsur penting yang perlu kita perhatikan saat memotret. Kesalahan menentukan white balance bisa berpengaruh pada keseluruhan hasil foto Anda, jangan sampai Anda salah. Simak di sini bagaimana sebenarnya white balance dan pengaturannya.
5. Tips Fotografi: Menyimpan Kamera DSLR Dan Kamera Saku Dengan Benar
Hal sepele yang kadang tidak kita perhatikan adalah penyimpanan kamera. Simak dalam artikel ini, jika Anda ingin kamera Anda tetap awet dan bisa memotret dengan optimal.

Tips Dasar Fotografi Lainnya

1. Belajar Perspektif Satu Titik Lenyap Dalam Fotografi
Komposisi satu titik lenyap dalam fotografi sering menjadi panduan bagi kita untuk digunakan dalam memotret, simak pembahasan lengkapnya di sini.
2. Belajar Komposisi Fotografi : Spiral
Komposisi spiral juga sangat menarik untuk dilihat dalam sebuah foto, mari pelajari bersama di artikel ini.
3. Belajar Komposisi Golden Ratio/Fibonacci
Komposisi fotografi berikutnya yang perlu diketahui adalah golden ratio atau fibonacci. Seperti apa foto dengan komposisi golden ratio? Mari simak di artikel ini.
4. Mengenal Lebih Jauh Tentang Foto Makro
Foto makro juga menjadi salah satu genre dalam fotografi yang terkenal. Memotret hewan atau benda kecil sehingga tampak besar tentu sangat menarik.
5. Belajar Foto Makro Dengan Reverse Ring
Reverse ring merupakan salah satu cara Anda mendapatkan foto makro berkualitas, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya terlebih dahulu untuk membeli lensa makro yang mahal.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Perspektif Satu Titik Lenyap Dalam Fotografi

Membuat Foto Siluet Yang Keren

Kekeliruan Pengaturan Yang Dipilih Fotografer Saat Memotret Landscape